Rabu, 12 November 2014

cara merawat mobil dengan baik

mobil ini milik anda?? jika mobl ini milik anda maka rawatlah dengan baik agar lebih baru dan kinclong. saya disini akan memberi anda tips agar mobil anda keliatan baru dan kinclong seperti mobil dibawah ini. ini dia tips yang saya akan berikan untuk anda:cara merawat mobil
Berikut cara merawat mobil agar kelihatan baru dan kinclong:
  1. Merawat cat mobil
Ketika terdapat noda atau kotoran di cat body mobil anda sebaiknya anda mencucinya dengan sabun atau sampo yang hanya diperuntukkan untuk mobil. Jangan lupa untuk menggunakan lap khusus mobil, disarankan untuk memakai lap yang halus. Parkir mobil di dalam garasi atau tutupi mobil dengan kain penutup mobil di malam hari. Karena suhu dingin di malam hari dapat memudarkan cat mobil anda.
  1. Penggantian oli mobil
Untuk penggantian oli mobil sebaiknya anda lakukan sesuai prosedur sesuai aturan produsen kendaraan. Biasanya penggantian oli mobil pada saat pertama akan lebih singkat daripada penggantian selanjutnya. Agar mesin mobil anda tidak cepat rusak sebaiknya jangan terlambat untuk mengganti oli mobil anda.
  1. Penggunaan bahan bakar
Dalam perawatan mobil baru penggunaan bahan bakar ini sangat berpengaruh. Karena penggunaan bahan bakar yang salah dapat mengakibatkan kerusakan pada mesin mobil anda. Secara tidak langsung kinerja mobil anda pun akan menjadi tidak maksimal. Sehingga sangat disarankan untuk membeli bahan bakar mobil anda di stasiun-stasiun pengisian bahan bakar yang resmi.
  1. Gunakan air bersih untuk radiator
Penggunaan air radiator yang benar adalah dengan air bersih. Jangan gunakan air sembarangan, sebaiknya anda gunakan air dalam kemasan yang dijual di toko terdekat. Karena jika air yang digunakan untuk mengisi radiator tersebut adalah air yang kotor, maka kotoran yang terdapat pada air  tersebut akan mengendap dan hasilnya akan menyumbat saluran pendingin di mobil anda.
cara merawat mobil baru

Cara Merawat Mobil Baru

Nah selain itu ada beberapa cara merawat mobil lagi yang ingin Mas Sena sampaikan. Yaitu saat anda mengendarai mobil anda, sebaiknya memperhatikan hal-hal berikut ini agar mobil anda tetap awet. Berikut ini cara merawat mobil baru yang menurut Mas Sena tepat saat berkendara:
  1. Hindari Kecepatan Tinggi
Hindari memacu kecepatan tinggi saat mengendarai mobil yang baru, karena ini akan mempercepat kerusakan mesin mobil.
  1. Penggunaan Transmisi yang Benar
Sesuaikan transmisi dengan fungsi yang sebenarnya, untuk kecepatan yang rendah gunakan gigi yang rendah pula, dan sebaliknya dengan kecepatan tinggi.
  1. Sesuaikan Beban Ideal
Sesuaikan beban dengan berat beban yang ideal di mobil anda, hidari bila muatan berlebih ini akan membuat mobil anda cepat rusak dan dalam berkendara ini akan menjadi masalah, karena kebanyakan muatan berlebih mengakibatkan tidak stabil dan mudah terjadinya kecelakaan lalu lintas.
  1. Hindari Rem Mendadak
Jangan rem mendadak, karena ini akan membuat kampas rem mobil anda tidak awet, ini juga akan membahayakan akan dalam berkendara.
  1. Hindari Paparan Sinar Matahari
Hindari paparan sinar matahari untuk membuat kualitas cat mobil dapat bertahan lama, bisa anda gunakan cat pelindung sinar matahari.
  1. Bersihkan Noda Mobil
Bersihkan noda badan mobil anda dari debu jalan agar tidak membuat goresan pada cat mobil anda, tidak usah dicuci namun anda bisa membersihkannya dengan kain halus, juga bersihkan pula bagian interior dalam anda.
Nah itulah ulasan lengkap Mas Sena mengenai cara merawat mobil baru buat anda. Semoga mobil anda tetap awet sehingga bisa terus digunakan oleh anda untuk melenggang di jalanan. Cara-cara untuk merawat mobil yang Mas Sena sampaikan ini selaknya perlu anda perhatikan, karena kita tahu sendiri jika mobil digunakan secara asal-asalan dan tidak pernah dikontrol akan menimbulkan kerusakan di berbagai sisi mobil. Maka dari itu yuk rawat mobil anda. Paragraf ini mengakhiri perjumpaan Mas Sena dalam sesi cara merawat mobil baru. Baca juga Cara Mencuci Mobil dan  Cara Membersihkan Filter Udara Mobil.

0 komentar:

Posting Komentar